top of page

Blog

Manfaat Teh Kayu Manis


1. MENGONTROL TINGKAT GULA DARAH

Bagi penderita diabetes tipe II, teh kayu manis dapat memberikan suatu manfaat. Satu cangkir teh ini dapat membantu dalam menstabilkan kadar gula darah. Dalam kasus ini, saat yang terbaik untuk minum teh kayu manis yaitu saat puasa dan setelah makan.


2. MEMBANTU MENURUNKAN BERAT BADAN

Pada dasarnya, dengan mengurangi tingkat gula darah, juga berkaitan dengan mengurangi jumlah insulin yang dihasilkan, yang berarti bahwa tubuh akan menyimpan sedikit lemak dan secara bertahap dapat menurunkan berat badan. Anda hanya perlu mengkonsumsi sekitar satu atau dua cangkir teh kayu manis per hari untuk merasakan hasilnya.


3. SISTEM KEKEBALAN TUBUH

Sejumlah senyawa organik yang dapat ditemukan dalam teh kayu manis memiliki sifat antivirus, antijamur, dan antiseptik. Hal ini membuat kayu manis menjadi salah satu ramuan yang terbaik untuk meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh


4. MENCEGAH PENYAKIT KRONIS

Kayu manis memiliki konsentrasi antioksidan yang kuat dan senyawa penting lainnya. Antioksidan ini sangat ideal untuk menetralisir radikal bebas, yang berbahaya terhadap metabolisme sel, dan mencegah stres oksidatif pada seluruh tubuh. Hal ini berarti bahwa teh kayu manis bahkan dapat memiliki efek pencegahan pada beberapa jenis kanker, serta penyakit kronis.


5. MENINGKATKAN SISTEM PENCERNAAN

Kayu manis memiliki efek merangsang pada cairan lambung dan asam lambung, yang membuat pencernaan lebih efisien dan efektif, yang mengarah ke masalah sembelit, kembung, kram dan masalah umum lainnya. Peradangan pada perut, disebabkan oleh Irritable bowel syndrome (IBS) dan kondisi lain, juga dapat dihindari dengan asupan rutin teh kayu manis.


6. MENINGKATKAN FUNGSI OTAK

Penelitian telah menemukan bahwa kayu manis tidak hanya penting bagi tubuh, tetapi juga bagi pikiran. Khususnya di generasi tua, kayu manis dikenal dapat meningkatkan kemampuan kognitif, meningkatkan konsentrasi dan fokus, dan bahkan merangsang pertumbuhan jalur saraf baru, sehingga membuat teh kayu manis merupakan herbal yang penting untuk pengobatan Alzheimer dan kondisi saraf degeneratif lainnya.

7. MENGURANGI PERADANGAN

Peradangan merupakan gejala umum dari berbagai kondisi, dan dapat menyulitkan kegiatan sehari-hari. Pada kasus ini, teh kayu manis telah terbukti dapat mengurangi peradangan dan nyeri dalam banyak kasus, sehingga membuat teh kayu manis menjadi pengobatan yang cukup efektif dalam mengatasi berbagai macam kondisi.

8. MENGURANGI RASA SAKIT SAAT MENSTRUASI PADA WANITA

Kayu manis mengandung sejumlah efek analgesik dan antikoagulan, yang berarti bahwa hal itu dapat mengurangi rasa sakit dan kram saat menstruasi pada wanita.

Featured Posts
Archive
Follow Me
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
bottom of page