Blog

Manfaat Ubi Jalar


1. MENYEMBUHKAN PENYAKIT KULIT DAN PERNAPASAN

Ubi jalar telah digunakan sebagai obat tradisional di Cina, Korea dan Jepang sejak berabad-abad. Hal ini dikarenakan adanya allantoin yang dapat mempercepat proses penyembuhan bisul maupun penyakit kulit lainnya. Kemudian, rebusan ubi jalar juga dapat digunakan untuk merangsang dan meringankan iritasi bronkial, batuk dan masalah pernapasan lainnya.


2. MENDUKUNG SISTEM ENDOKRIN

Ubi jalar sangat berguna bagi wanita menopause, dikarenakan ubi jalar berisi enzim yang memberikan alternatif alami untuk penggantian hormon pada wanita yang telah mencapai masa menopause.


3. MELINDUNGI DARI RADIKAL BEBAS

Ubi jalar mengandung antioksidan yang memiliki sifat anti inflamasi. Beta karoten dan vitamin C dalam ubi jalar berfungsi melindungi dari radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak tubuh dalam reaksi DNA, sehingga antioksidan bekerja untuk mengurangi kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.


4. SEBAGAI MAKANAN SEHAT RENDAH GLIKEMIK

Penderita diabetes bisa mengkonsumsi ubi jalar tanpa pelu khawatir tentang kenaikan tingkat gula darah. Indeks glikemik makanan mencerminkan efek makanan terhadap kadar glukosa darah seseorang. Ubi jalar dapat melambatkan kenaikan tingkat gula dara dibandingkan dengan gula, sehingga sangat dianjurkan sebagai makanan sehat yang memiliki indeks glikemik rendah.

5. MENJAGA KESEHATAN PENCERNAAN

Ubi jalar dapat mengurangi sembelit dan menurunkan kolesterol jahat. Hal tersebut dikarenakan adanya kalium yang membantu kesehatan pencernaan dan merangsang kontraksi otot polos di perut.


6. MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOGNITIF

Adanya senyawa antioksidan dalam ubi jalar dapat meningkatkan kemampuan belajar dan memori dalam otak manusia. Menurut sebuah penelitian, orang yang mengkonsumsi ubi jalar selama 6 minggu secara teratur dapat meningkatkan kemampuan kognitifnya secara signifikan.

7. PRODUKSI SEL DARAH MERAH DAN MENINGKATKAN ALIRAN DARAH

Mineral dalam ubi jalar memainkan peran utama dalam tubuh. Tembaga sangat berguna untuk produksi sel darah merah dan meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Kemudian besi berfungsi untuk meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.


8. MENUNDA TANDA-TANDA PENUAAN DINI

Ubi jalar memiliki manfaat anti penuaan. Ubi jalar mengandung nutrisi yang baik bagi kulit, seperti beta karoten, vitamin C, vitamin B6 dan antioksidan yang dapat membantu mencegah keriput dan tanda-tanda penuaan.

9. KESEHATAN RAMBUT

Ubi jalar mengandung antosianin, beta karoten, dan vitamin A yang bermanfaat pertumbuhan sel, termasuk pertumbuhan rambut. Kekurangan beta karoten dapat menyebabkan rambut kering, kusam dan berketombe. Vitamin A dalam ubi juga membantu menghasilkan dan melindungi minyak di kulit kepala. Hal ini akan menjaga kulit kepala dari kekeringan dan akan mencegah rambut rontok.

10. MENINGKATKAN SIRKULASI DARAH

Kandungan zat besi pada ubi jalar berfungsi membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen dan meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Rendahnya zat besi dalam tubuh dapat menyebabkan kerontokan rambut dan kebotakan.

Featured Posts
Archive
Follow Me
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle

021-2254-1812

0811-9920-160

PT. Manajemen Waralaba Bersama

Jl. Joglo Raya No. 5 (dekat kantor kelurahan Joglo)

Joglo Kembangan – Jakarta Barat

Indonesia

  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon

© 2017 Daily Fresh Water - Managed by PT. Manajemen Waralaba Bersama

 

Tel: +62 21 22541812