Blog

Manfaat Susu Kambing


1. KESEHATAN TULANG

Susu kambing memiliki jumlah kalsium yang dapat meningkatkan kesehatan tulang dan membantu mencegah masalah tulang yang berkaitan dengan usia, seperti osteoporosis.

2. ANTI-INFLAMASI

Salah satu alasan beberapa orang cenderung lebih menyukai susu kambing adalah bahwa mereka dapat menikmati susu kambing tanpa mengalami peradangan umum dan sakit perut. Hal ini disebabkan oleh kandungan enzim pada susu kambing yang dapat menenangkan peradangan di usus.


3. MENINGKATKAN METABOLISME

Susu kambing jauh lebih padat nutrisi dibandingkan susu sapi. Secangkir susu kambing menyediakan hampir 40% dari kebutuhan harian kalsium, 20% dari asupan vitamin B, serta kalium dan fosfor. Selain itu, penelitian telah menunjukkan bahwa susu kambing dapat membantu meningkatkan penyerapan zat besi dan tembaga dalam saluran pencernaan kita, yang penting bagi orang-orang yang menderita anemia dan kekurangan gizi lainnya.

4. KESEHATAN SISTEM KARDIOVASKULAR

Kandungan kalium yang tinggi dalam susu kambing dapat membantu menurunkan tekanan darah. Potasium merupakan vasodilator yang melemaskan pembuluh darah dan mengurangi ketegangan pada sistem kardiovaskular.


5. MENINGKATKAN SISTEM IMUNITAS

Kandungan selenium dalam susu kambing dapat meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, sehingga membuat kita lebih mampu melindungi diri dari penyakit dan mencegah berbagai infeksi.

6. PERTUMBUHAN DAN PERKEMBANGAN TUBUH

Susu kambing kaya akan protein, yang merupakan bagian penting dari pertumbuhan dan perkembangan tubuh. Protein dapat memperbaiki sel, jaringan, otot, dan tulang. Dengan memastikan aliran protein, kita dapat melindungi proses metabolisme dan meningkatkan pertumbuhan kesehatan secara keseluruhan.

7. KESEHATAN KULIT

Susu kambing juga dapat digunakan untuk kondisi kulit seperti eksim atau psoriasis. Kandungan nutrisi dalam susu kambing akan memberikan kelembutan pada kulit dan membuat kulit menjadi tampak lebih sehat.

8. MENGURANGI RISIKO ALERGI LAKTOSA

Susu kambing mengandung asam lemak cukup tinggi yang dapat membantu mengurangi kolesterol jahat pada pembuluh darah arteri. Meskipun susu kambing hanya menghasilkan 7% lebih sedikit laktosa dibandingkan susu sapi, akan tetapi susu kambing tidak menghasilkan lendir yang menyebabkan alergi laktosa.

Featured Posts
Archive
Follow Me
  • Grey Facebook Icon
  • Grey Twitter Icon
  • Grey Instagram Icon
  • Instagram - White Circle
  • Facebook - White Circle

021-2254-1812

0811-9920-160

PT. Manajemen Waralaba Bersama

Jl. Joglo Raya No. 5 (dekat kantor kelurahan Joglo)

Joglo Kembangan – Jakarta Barat

Indonesia

  • White Facebook Icon
  • White Instagram Icon

© 2017 Daily Fresh Water - Managed by PT. Manajemen Waralaba Bersama

 

Tel: +62 21 22541812